Direktur Utama PT KAI Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Boloh- LPMD. Bagi yang pernah melewati jalan Boloh- Genengsari dan melintas di rel kereta api tentu tidak asing dengan sosok yang menempati pos pengamanan lintasan kereta api di Dusun Kaluwan. Dia tidak lain adalah Suwoto (39 yang beralamat di RT 4 RW 7 Dusun Kaluwan Desa Boloh Kecamatan Toroh.

Dalam rangka HUT ke 74 PT KAI pada tanggal 28 September 2019 baru- baru ini  PT KAI mengadakan upacara peringatan yang dipimpin oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dalam sesi upacara tersebut PT KAI memberi apresiasi berupa Piagam Penghargaan Ucapan Terima Kasih kepada beberapa orang yang salah satunya Sdr Suwoto, atas dedikasinya sebagai warga masyarakat dalam mengamankan dan menyelamatkan operasional perjalanan kereta api. Piagam penghargaan langsung diberikan oleh Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Lapangan Pusdiklat Ir Juanda, Bandung Jawa Barat.

“Saya tidak menyangka akan di ajak ke Bandung, apalagi sampai bertemu dengan Bapak Direktur Utama, Pak Edi Sukmoro. Tentu saya senang juga haru,” tutur Suwoto ketika di wawancara oleh Admin.

Berdasarkan informasi dari Pemerintah Desa Boloh bahwa Sdr Suwoto di tugaskan sebagai penjaga swadaya palang pintu kereta api dalam perlintasan sebidang di Desa Boloh per januari 2019, pada awalnya Pemerintah Desa Boloh kesulitan mencari warga yang mau menjadi penjaga swadaya,  Pemerintah Desa Boloh juga menilai bahwa kinerja dari Sdr Suwoto baik sekali, bekerja tepat waktu, dan ramah, akan tetapi Pemerintah Desa saat ini belum bisa memberikan honor yang cukup. Pemerintah Desa berharap kepada dinas terkait untuk membantu peralatan pengaman kereta ataupun memberi insentif honor pada petugas penjaga. (ani)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*