Visi dan Misi

Visi – Misi Desa Boloh disamping merupakan Visi-Misi calon Kepala Desa terpilih, juga diintegrasikan dengan keinginan bersama masyarakat desa dimana proses penyusunannya dilakukan secara partisipatif mulai dari tingkat Dusun/RW sampai tingkat Desa.
VISI

Visi adalah suatu gambaran kedepan, tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Desa Boloh ini dilakukan dengan pendekatan kesertaan, pihak-pihak yang berkepentingan di Desa Boloh seperti Pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat desa dan masyarakat desa pada umumnya. Dengan mempertimbangkan kondisi luar di desa seperti satuan kerja wilayah pembangunan di kecamatan. Maka berdasarkan pertimbangan di atas Visi Desa Boloh adalah:

“TERWUJUDNYA PEMERINTAH DESA YANG TRANSPARAN, ADIL DAN MERATA DALAM PEMBANGUNAN SERTA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN RAKYAT MELALUI POTENSI LOKAL”

MISI

Selain penyusunan visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh desa agar tercapainya visi desa tersebut. Visi berada di atas misi. Pernyataan visi kemudian dijabarkan ke dalam misi agar dapat di dikerjakan. Sebagaimana penyusunan visi, misipun dalam penyusunannya menggunakan pendekatan keikutsertaan dan pertimbangan potensi dan kebutuhan Desa Boloh , sebagaimana proses yang dilakukan maka misi Desa Boloh adalah:

a. Membangun sistem Pemerintahan Desa yang transparan, profesional, efektif dan efesien pada semua pelayanan publik dan pemenuhan hak hak rakyat

b. Melaksanakan dan menyukseskan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah melalui Desa

c. Dengan daya dan upaya dalam meningkatkan pemerataan pembangunan sosial dn infrastruktur di setiap dusun demi menopang kegiatan masyarakat.

d. Menjadi pelopor dan mitra masyarakat dalam memajukan pertanian, perternakan, industri kecil dan rumah tangga demi peningkatan taraf hidup yang lebih baik.

e. Menjalin dan memberdayakan kerjasama yang baik dengan semua pihak seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, mitra tani, PKK dan Organisasi kepemudaan dan olah raga.