Bangga Sekolah di Boloh

Boloh, (27/05) hari Senin diakhir bulan Mei menjadi hari yang istimewa bagi siswa siswi kelas IX SMP N 1 Toroh.  Karena hari itu merupakan hari acara pelepasan siswa kelas IX. Acara yang setiap tahunnya diadakan di aula sekolah kali ini diadakan di Balai Desa Boloh. Dengan kostum wajib kebaya bagi siswa putri dan pakaian putih dengan bawahan hitam untuk siswa putra. Pemakaian kostum wajib ini bertepatan dengan hari kartini dimana hampir seluruh sekolah juga memeriahkan hari kartini, selain itu juga menghindari aksi tradisi kelulusan yaitu corat coret baju yang merupakan tradisi yang tidak berfaedah.

Acara tersebut juga dihadiri oleh wali murid juga Kepala Desa Boloh yang juga merupakan komite sekolah. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Toroh, Drs Suharyanto berpesan,”bahwa setelah tiga tahun kami didik putra putri bapak-ibu sekalian, maka sudah saatnya kami serahkan kembali pada panjenengan dan kami harapkan untuk tetap melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.”

Sementara itu Kepala Desa Boloh, Yosep Triswanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada SMP N 1 Toroh yang telah mengadakan acara di Balai Desa Boloh. Karena hal tersebut tentu akan mengenalkan dan menanamkan rasa cinta kepada Desa Boloh sehingga kelak ketika menjadi orang sukses tentu tidak akan melupakan Desa Boloh.

Acara kemudian diisi dengan pentas seni dari adik-adik kelas dan juga dari siswa-siswi SD di Desa Boloh antara lain orkes keroncong, puisi, gerak, dan lagu. Tak ketinggalan ada pojok foto untuk mengabadikan moment bersama teman-teman dan orang tua.

Pojok foto

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.