BPD Ikut Menentukan Arah Kebijakan Desa

Minggu 3/11 , Triana Wahyu Widiastuti berhasil melenggang ke lembaga  BPD  Desa Boloh masa bhakti 2019- 2025 setelah menang mutlak dalam Musyawarah Khusus Perempuan pada hari Minggu 3 November 2019 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Desa Boloh. Peserta perempuan yang hadir dalam musyawarah tersebut sebanyak 44 orang yang mewakili 7 wilayah. Dikarenakan ada dua wilayah yang tidak ada wakil perempuannya. Rapat dipimpin oleh Ketua Panitia, Moh Kamto dan disaksikan oleh Pj Kepala Desa Boloh, Puji Santoso dan serta Ketua Tim Penggerak PKK Desa Boloh, Ny Puji Santoso.

Dalam sambutannya Pj Kepala Desa Boloh Bapak Puji Santoso mengucapkan terima kasih atas kehadiran bakal calon BPD yang telah melalui proses musyawarah tingkat RT. Tidak lupa Pj Kepala Desa Boloh juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian BPD lama yang telah ikut menentukan arah kebijakan desa.

Sedangkan Ketua Panitia, Bapak Moh Kamto menggaris bawahi pentingnya pelaksanaan pengisian BPD dengan musyawarah. “Kita sudah diberi contoh di tingkat DPR serta di tingkat provinsi, hampir semua rapat dengan musyawarah apabila sudah tidak bisa baru menggunakan opsi voting” imbuh Moh Kamto.

Sementara dalam musyawarah wilayah atau musyawarah kedua yang dilaksanakan di Balai Desa Boloh berhasil memunculkan 7 wajah  baru serta 1 wajah lama yaitu;

  1. Wilayah 1 untuk RW 1 Dusun Pejaren terwakili Sdr Sunanto, S.Pd rapat dengan aklamasi;
  2. Willayah 2 untuk RW 2 Dusun Pejaren terwakili Sdr Arif Aminudin dengan aklamasi;
  3. Wilayah 3 untuk RW 3 Dusun Boloh I terwakili Sdr Dika Sumaryanto, S.Pd dengan aklamasi;
  4. Wilayah 4 untuk RW 4 Dusun Boloh I terwakili Sdr Setiawan Cahyono dengan voting;
  5. Wilayah 5 untuk RW 5 & 6 Dusun Boloh II terwakili Sdr Warsidi, S.Pd dengan voting
  6. Wilayah 6 untuk RW 7 & 8 Dusun Kaluwan tidak melaksanakan musyawarah wilayah dikarenakan kuotanya sudah terwakili Sdri Triana Wahyu Widiastuti;
  7. Wilayah 7 untuk RW 9 Dusun Kayen terwakili Sdr Arif Heriyanto dengan voting;
  8. Wilayah 8 untuk RW 10 Dusun Kayen terwakili Sdr Tri Waluyo dengan voting; dan
  9. Wilayah 9 untuk RW 11 Dusun Tlogomulyo terwakili Sdri Pipit Krisna Ariyani, S.Pd dengan voting. (ani)

Wakil BPD terpilih dari 9 wilayah

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *