Flash Mob Tarian “Beksan Wanara” Meriahkan Acara Musrenbangdes

 

Boloh- Pemdes, Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tanggal 1 Oktober 2019, Pemerintah Desa Boloh melaksanakan kegiatan tahunan berupa Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau Musrenbangdes. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Toroh, Pemerintah Desa, BPD, LPMD, Ketua RW, TP-PKK, Bidan Desa, Karang Taruna, Tokoh Mayarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan serta tidak ketinggalan RTM (Rumah Tangga Miskin). Acara tersebut mundur dari perencanaan awal yaitu di bulan Juli, karena di bulan Juli ada kegiatan Pilkades serta kegiatan peringatan HUT ke- 74 RI.  Acara Musrenbangdes kali ini di mulai pukul 9: 45 dan berakhir Pukul 12: 05 WIB. Ada hal yang menarik dalam acara tersebut yaitu acara sarapan “bareng” makanan kuliner khas Desa Boloh yaitu Lontong Sayur serta ditampilkannya Tarian Flash Mob yang lagi viral yaitu “Beksan Wanara” dari anak- anak  SD Negeri 1 Boloh di bawah bimbingan Saudari Afita Anjarsari, S.Pd.

Dalam sambutannya Camat Toroh yang di wakili oleh Sekcam Toroh, Bapak Abdul Salam menyampaikan bahwa Musrenbangdes tahun ini untuk pembuatan Rencana Kegiatan Pembangunan Tahun 2020 serta Daftar Usulan Rencana Kegiatan Tahun 2021. Sementara Pj Kepala Desa Boloh, Bapak Puji Santoso, S.IP dalam sambutannya menggaris bawahi bahwa semua usulan belum tentu bisa di dilaksanakan di Tahun 2020 akan tetapi akan di prioritaskan kegiatan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan desa. Sementara dari perwakilan Tenaga Ahli Pendamping Tingkat  Kabupaten, Bapak Tarto mengatakan bahwa salah satu semangat dari Dana Desa adalah untuk menyejahterakan masyarakat desa dengan memberdayakan potensi lokal. “sesuai dengan Visi Desa Boloh yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui potensi desa” imbuhnya.

 

Musrenbangdes tersebut adalah tindak lanjut dari Musyawarah Dusun yang sudah dilaksanakan di masing- masing dusun di Desa Boloh kemudian usulan dari semua unsur mayarakat tersebut di rekap kemudian di paparkan dalam rapat Musrenbangdes untuk di mintakan tanggapan atau masukan untuk kemudian di serahkan kepada Tim Penyusun RKPDesa guna pembuatan APBDesa tahun 2020. (ani)

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *