Pak “KENTIS” Terpilih Lagi

Boloh-PANPILKADES, Hari Rabu Legi tanggal 10 Juli 2019 merupakan hari bersejarah bagi Desa Boloh, karena tepat dihari itu dilaksanakan  pesta demokrasi bagi warga Desa Boloh berupa Pemilihan Kepala Desa yang bertempat di Balai Desa Boloh.

Adapun Calon Kepala Desa yang maju dalam hajatan tersebut adalah Sdr Yosep Triswanto selaku mantan kepala desa periode 2013- 2019 serta saudara iparnya Sdri Ninik Indarwati. Menurut  Moh Kamto selaku ketua panitia, dari jumlah DPT sebanyak 6.264,  yang mengunakan hak pilih sebanyak 4.717, orang berarti tingkat partisipasi pemilih ada 75%.

Pemungutan suara dimulai pukul 08:00 pagi dan berakhir pukul 14:00 WIB, sedangkan penghitungan suara di mulai pukul 14:01 dan diakhiri pukul 15:50 WIB. Calon Kades Yosep Triswanto pada saat undian nomor tempat duduk mendapatkan nomor 2 atau berada di sebelah timur, sedangkan Calon Kades Sdri Ninik Indarwati mendapatkan Nomor tempat duduk 1 atau berada di sebelah barat.

Sebelum hasil di umumkan ke penonton terlebih dahulu di awali dengan rapat rekapitulasi penghitungan suara yang di pimpin oleh Ketua Panitia Pilkades Sdr Moh Kamto, di hadiri oleh Muspika Kecamatan Toroh. Adapun hasil perolehan suara Calon Kepala Desa dengan nomor urut 1, Sdr Yosep Triswanto mendapat 3.653 suara sedangkan Calon Kepala Desa dengan Nomor Urut 2, Sdr Ninik Indarwati mendapat 1.036 suara. Selisih suara antar sebesar 2.617, Sehingga Sdr Yosep Triswanto dinyatakan sebagai Calon Kepala Desa Terpilih, selanjutnya Panitia akan melaporkan kepada BPD Desa Boloh untuk disampaikan kepada Bupati Grobogan melalui Camat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *