Pembagian Sertifikat Tanah di Desa Boloh

Boloh, Pemdes- Sebanyak 90 sertifikat diberikan Petugas BPN Kab. Grobogan kepada warga masyarakat Desa Boloh Kecamatan Toroh. Penyerahan sertifikat hak atas tanah sebagai pengakuan atas tanah yang dimiliki masyarakat digelar di Balai Pertemuan Desa Boloh, Rabu 30 Oktober 2019. Acara dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkatnya, Petugas BPN, Tim PTSL Tingkat Desa, serta warga penerima.

Menurut Perwakilan dari BPN Kab. Grobogan  Ibu Tatik menjelaskan bahwa sertifikat yang diserahkan adalah  berasal dari PTSL tahun 2018, dikarenakan suatu hal sehingga baru bisa di bagikan saat ini. Didalam sambutannya Ibu Tatik meminta kepada warga penerima sertifikat untuk merawat sertifikat tanah dengan sebaik-baiknya, meneliti sebelum menerima, memfotocopi bilamana perlu, karena sertifikat tanah banyak sekali gunannya, salah satunya sebagai pengakuan atas kepemilikan tanah.

Sementara Pj Kepala Desa Boloh Bapak Puji Santoso, S.IP dalam sambutanya menyatakan terima kasih kepada pihak BPN Kab. Grobogan yang telah menyerahan sertifikat tanah di Desa Boloh.  “Semoga dengan adanya bukti kepemilikan tanah berupa sertifikat hak milik bisa mengurangi adanya konflik tanah”, ujar beliau.

Sedangkan warga penerima sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Boloh yang telah memfasilitasi pembuatan sertifikat tanah, disamping  murah ongkosnya juga lebih mudah, tidak ribet. “saya sangat senang, sertifikat ini dapat saya buat agunan di bank untuk pinjaman” kata Sunengsih yang diberi kuasa suaminya untuk mengambil sertifikat.(ani)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *